English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Minggu, 15 Juli 2012

Forum Android Jadi Korban Hacker

detail berita 
CALIFORNIA – Situs Phandroid.com menyarankan pengguna forum Android, AndroidForum.com untuk mengubah password setelah mengetahui bahwa basis data situs itu telah dilanggar. Menurut perwakilan Phandroid.com, lubang keamanan yang membuat hacker bisa mendapatkan akses informasi telah diperbaiki.

Dilansir dari Softpedia, Sabtu (14/7/2012), namun tidak bisa dipastikan hingga saat ini apakah ada basis data yang berisi nama pengguna, alamat email, password hashing, dan alamat IP (Internet Protocol) yang diunduh.

“Menurut pendapat kami saat ini, seperti usaha “memanen” email. Untungnya, Gmail dan layanan email serupa lainnya menawarkan tombol “spam” yang membantu mengidentifikasi secara kolektif dan secara otomatis menyaring spam,” jelas pengguna di forum Android tersebut.

Ada beberapa alasan mengapa para hacker menargetkan forum tersebut. Kemungkinakan, mereka ingin menggunakan informasi untuk pencurian identitas, pemerasan, atau untuk menentukan lokasi pengguna tertentu. Dugaan lain, kemungkinan hacker ingin mendapatkan informasi dari staf forum diskusi itu.

Karena itu, untuk melindungi data maka pengguna disarankan untuk segera mengubah password mereka melalui UserCP atau mengakses bagian “forgot your password?”

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Thank you for visiting Tomz Cyber site