English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Rabu, 31 Agustus 2011

Cara Mengecek Seberapa Berat Blog Anda

http://2.bp.blogspot.com/-uLM8t8D0Vs4/TekgJBpQSOI/AAAAAAAAAUI/6Zf84vmCMWk/s1600/menimbang+berat+blog.jpg
Berat blog? memang ada timbangan untuk blog? Yang di maksud di sini adalah lama loading blog sobat(saya kira seperti berat badan manusia). Biasanya saking asiknya memasang berbagai aksesoris di blog untuk tampil menarik, kita lupa akan suatu hal yaitu Loading Page. Yahh saya tidak melarang untuk memasang aksesoris di blog tapi, jangan terlalu banyak di pasang karena bisa membuat loading page lama. Misalnya ada pengunjung ingin ke blog sobat. Tapi karena kesal menunggunya, akhirnya tidak jadi. Apalagi kalau koneksi internetnya lambat(Seperti saya).

Untuk apa blog terlihat menarik kalau pengunjung pun tidak ada. Maka dari itu saya akan berbagi trik cara mengecek seberapa berat blog anda. Sobat hanya perlu memasukkan alamat blog dan klik Check! Sobat juga bisa memasukkan hingga 10 alamat blog(Agar lebih praktis). Silahkan kunjungi http://www.iwebtool.com/speed_test


dan kalau sudah akan muncul tampilan seperti di bawahh ini

#
 Domain nameSizeLoad TimeAverage Speed per KB

1www.blog-pai.blogspot.com82.04 KB0.36 seconds0 seconds





Yang perlu di perhatikan di sini adalah size dan load time saja. Kalau average speed per kb itu gak perlu karena itu bergantung pada koneksii internet anda dan bisa berubah-ubah. Kalau menurut saya, yang lebih bagus itu size <100 kb (untung saja blog ku baru 80 kb). Kalau >100 maka yang harus kamu lakukan adalah mengurangi aksesoris atau cari trik untuk mempercepat loading blog(di google banyak).


Aksesoris yang tidak terlalu penting, sebaiknya di lepas saja seperti kalender, jam, gambar(yang tidak penting) dan lain-lain agar blog lebih langsing(kayak manusia saja).


Selamat mencoba
dan jangan lupa komen yahh berat blog sobat.

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Thank you for visiting Tomz Cyber site