English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Selasa, 14 Juni 2011

Komputer Sumber Penyakit ?

Komputer Sumber PenyakitTomz.Cyber™ - Ternyata komputer dapat menjadi sumber penyakit,sebuah penelitian mengatakan komputer yang selama ini membantu dalam bekerja, ternyata menjadi tempat berkembangannya kuman dan sarang penyakit.Apalagi komputer tersebut digunakan oleh banyak orang bukan diri anda saja.

Prof. Enzo Palombo,seorang ilmuwan dari Swinburner University of Technology di Melbourne melakukan riset komputer di kantor, warnet maupun laboratorium komputer yang sering digunakan.Ternyata mendapatkan hasil komputer berpotensial menjadi tempat tumbuhnya mikroorganisme.Risiko terjadinya infeksi kuman semakin tinggi bila peralatan komputer jarang dibersihkan. Dari hasil tes yang dilakukan terhadap sejumlah komputer di sebuah kampus, ditemukan bahwa hampir setengah jumlah keyboard mengandung bakteri Staphylococcus.Keyboard yang sering digunakan bergantian akan dapat menyebabkan bertambahnya bakteri.Bayangkan jika ada lebih dari satu orang yang menggunakan keyboard.Berapa banyak jumlah mikroorganisme yang akan berpindah ke tubuh Anda?
Walaupun bakteri Stanphylococcus tidak berbahaya apabila menyentuh kulit,tetapi akan berbahaya bila masuk dalam tubuh.
Sering-seringlah membersihkan keyboard dan mouse,apalagi jika komputer kita sering digunakan banyak orang.Mari jaga kebersihan komputer kita.

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Thank you for visiting Tomz Cyber site