English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Senin, 19 September 2011

4 Makanan Pengendali Keringat Berlebih

Ketika produksi keringat berlebihan, tidak ada yang bisa dilakukan selain mengurangi aktivitas dan tidak membiarkan diri sampai kepanasan sehingga berkeringat. Tidak mungkin kan Anda mengelap ketiak atau meletakkan handuk di sana terus menerus..?

Namun ada cara untuk mencegah keringat berlebihan ini, yaitu mengendalikan produksi keringat dari dalam tubuh. Caranya, dengan makan bahan-bahan makanan khusus. Dikutip dari livestrong, asupan harian zink dan magnesium yang memadai akan membantu menyeimbangkan metabolisme tubuh dan mengurangi perspirasi, atau produksi keringat berlebihan. Berikut ini makanan tinggi zink dan magnesium yang bisa jadi pilihan menu Anda.

Tiram

Anda bisa memilih segala jenis kerang dan tiram untuk mendapatkan manfaat zink dan magnesium dalam sajian yang lezat. Setiap porsi tiram sejumlah kurang lebih 85 gram, akan mencukupi 19 persen kebutuhan harian magnesium dan juga memenuhi 10 kali lipat kebutuhan zink harian Anda.

Kepiting

Untuk pemenuhan kebutuhan zink dan magnesium yang lebih seimbang, kepiting pilihannya. Daging kepiting seberat 134 gram menyediakan sekitar 20 persen dari kebutuhan harian magnesium dan 70 persen kebutuhan harian zink.

Kuaci biji labu

Suka ngemil kuaci? Awal yang bagus, Ladies. Kuaci adalah camilan yang sehat karena rendah kalori, selain itu efektif mengendalikan keringat berlebih Anda. 40 gram biji kuaci akan mencukupi 70 persen kebutuhan harian magnesium dan 28 persen kebutuhan harian zink.

Yoghurt low fat

Makanan pengendali keringat lainnya adalah yoghurt. Plihlah yoghurt, karena produk susu biasa justru akan memicu bau tidak sedap dari dalam tubuh akibat protein susu. Yoghurt buah sejumlah 450 ml memberikan magnesium sebanyak 37 gram dan zink sejumlah 1,8 mg, yaitu 10 persen dari jumlah yang dianjurkan. (kpl/ICH)

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Thank you for visiting Tomz Cyber site