English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Kamis, 01 September 2011

Wim Optimis Indonesia Petik Poin di Iran

http://klimg.com/bola.net/library/p/headline/0000053619.jpgBola.net - Tim nasional Indonesia terus mematangkan persiapan jelang melawan tim nasional Iran, di babak ketiga Pra-Piala Dunia 2014, di Stadion Azadi, Teheran, Iran, Jumat (2/9) pukul 20.00 waktu setempat. Koordinasi antar pemain hingga penyelesaian akhir menjadi perhatian serius pelatih tim nasional Indonesia, Wim Rijsbergen, di akhir persiapan. Meski mengaku tidak mudah, Wim tetap mematok ambisi untuk bisa memetik poin di kandang lawannya tersebut.
Selain menempati peringkat yang lebih tinggi dari Indonesia, pasukan Carlos Queiroz yang mendapatkan dukungan penuh dari para suporter, diharapkan Wim tidak menjadi sandungan bagi pasukannya kala memetik poin penuh.
"Kami sudah melakukan persiapan yang cukup lama termasuk dengan melewati sederet uji coba dengan hasil yang berbeda. Dengan begitu, kami optimis melalui hal ini dengan baik," terang Wim kepada Bola.net, Rabu (31/8).
Pelatih asal Belanda tersebut juga menuturkan sudah mempelajari rekaman pertandingan milik tim nasional Iran. Menurut pandangan pelatih yang menggantikan posisi Alfred Riedl tersebut, tim tuan rumah memiliki kekuatan merata setiap lini.
"Pemain Iran sangat disiliplin saat bertahan dan menyerang, Mereka memiliki pola transisi yang sangat baik. Namun, rasanya kami tidak perlu takut. Sebab kami tampil dengan membawa kekuatan yang baik pula," kata Wim yang memulai karir sepakbola bersama klub Leiden Roodenburg.
Wim juga menambahkan, menghadapi Iran sudah bisa kembali menurunkan gelandang bertahan Hariono yang diakuinya sudah dalam kondisi fit. Hariono sebelumnya sempat mengalami cedera dibagian kepala ketika tim nasional Indonesia beruji coba dengan Palestina, 27 Agustus lalu. Meski diwarnai sejumlah pemain Indonesia yang terluka, duel tersebut akhirnya dimenangkan Indonesia dengan skor 4-1. Selanjutnya, Wim memaparkan jika kondisi penjaga gawang Ferry Rotinsulu tidak seberuntung Hariono. Penjaga gawang asal Sriwijaya FC tersebut diakuinya masih bekutat dengan cedera lutut kanan. Sedangkan Mohammad Nasuha terancam tidak bisa tampil karena akumulasi kartu.
"Tapi kita juga masih menunggu kondisi Ferry beberapa jam jelang pertandingan. Jika membaik dan memungkinkan untuk dipasang, maka kami akan lakukan," tutupnya. (esa/mxm)

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Thank you for visiting Tomz Cyber site