English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Minggu, 15 Januari 2012

Scholes Cetak Rekor Bersama MU

Gelandang veteran Manchester United Scholes yang memilih membela MU lagi setelah sebelumnya memutuskan pensiun akhir musim lalu, Paul Scholes menjadi pahlawan timnya kala melumat Bolton Wanderers dalam lanjutan Premier League, Sabtu lalu, 14 Januari 2012. Pemain yang berjuluk 'Ginger' ini mampu memimpin suad muda MU meraih poin penuh dalam laga yang digelar di Old Trafford itu.

Gol pertama MU yang dicetak Scholes memudahkan skuad MU dalam mengendalikan permainan. Alhasil, Setan Merah sukses menutup laga dengan skor telak 3-0, walau di babak pertama sempat disulitkan oleh barisan pertahanan Bolton wanderers yang rapat.

Selain menjadi pahlawan kemenangan MU, gol tersebut mencatatkan nama pemain berusia 37 tahun itu dalam buku rekor MU. Scholes menjadi pemain MU asal Inggris tertua yang mampu mencetak gol di Premier League, dengan usia 37 tahun 59 hari. Sebelumnya, rekor dipegang cukup lama oleh pemain legendaris MU, Bryan Robson.

Pencapaian ini tentu saja menjadi prestasi tersendiri bagi sosok yang telah 17 tahun membela panji Setan Merah itu. Pasalnya tidak mudah bagi seorang pemain untuk bertahan begitu lama di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Pelatih asal Skotlandia itu selama ini dikenal kerap melakukan regenerasi secara periodek terhadap skuad MU. Alhasil hanya pemain yang memiliki konsistensi dan kualitas yang mumpunilah yang dipertahankan Ferguson. Salah satunya Scholes.

Bahkan, meski telah mengajukan pensiun akhir musim lalu, Fergie masih meminta Scholes untuk kembali merumput awal tahun ini. Selain untuk menambal posisi kosong yang ditinggal cedera pemain, kehadiran Scholes juga diyakini dapat mendongkrak kepercayaan diri skuad MU yang tengah tertekan oleh rivalnya, ManCity.

"Dia adalah pemain hebat dan gol yang diciptakan adalah gol yang penting buat kemenangan tim," puji Ferguson seperti dikutip dari Mirror Football.

Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Thank you for visiting Tomz Cyber site